Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Enaknya Kebab Frozen di Babarafionline

Kebab Baba Rafi frozen ? hmm awalnya gagal fokus juga membayangkannya. Hehhe maklum, yang selama ini diketahui, kebab itu, penganan asli dari Turki yang bersumber dari selimut kebab berisi daging panggang sapi atau ayam, sayuran, mayonaise, saos. Diracik "live" dan dimakan hangat-hangat, biar kulitnya terasa ngekerekes gitu. Lantas kebab frozen atau kebab yang dibekukan, apakah sesegar racikan "live"nya. Sempat ragu. "Ya udah sihh, dicoba dulu, jangan banyak dibayangin".. Hhehe seloroh sahabatku ini. 



kebab baba rafi frozen


Benar saja ketika kiriman kebab frozen dari seorang sahabat datang, barulah saya percaya, bahwa penampakan kebab frozen tak jauh beda dengan kebab non frozen. Isi kebab yang berupa sayuran, daging panggang, mayonaise, vanila tersimpan rapi dan segar di dalam balutan selimut roti tortilla khas kebab. Rasanya hampir tak ada beda dengan kebab biasanya. Cuma kemasannya saja yang lebih kecil.

Aku dikirimkan tiga box varian berbeda : beef, fruit, dan chijeu. Begitu digoreng dengan sedikit minyak menurut aturannya, gurih dan ngekerekesnya lebih berasa. 

Anakku Meilia dan Barra doyan banget dengan kebab fruitnya. Meili minta dibelikan lagi kebab rasa buah. Mayonaise melumer membanjiri buah-buahnya. Manis legit, gurih. Untuk beefnya, aromanya begitu digoreng semerbak banget, khas panggangan. Saus Baba Rafinya bikin makan nggak pake koma hhahha. Doyan sama laper bedanya tipis hehhe. Kalau Barra, suka yang chijeu. Di dalamnya berisi potongan telur dan saus keju ala Baba Rafi. Manis, legit, dimakan hangat tambah asoy deh. 


baba rafi online


kebab frozen


Kebab Bara Rafi frozen baru dibuat dalam 7 varian rasa, tiga rasa yang tadi ditambah  chicken, apple pie (apel segar dengan kismis dan kayu manis), chocoban (pisang,keju, dan cokelat) dan teriyaki. Satu box ada 8 buah kebab. Harganya Rp 40.000. 

Hhehe, jujur saya aku mendadak pindah selera begini. Jadi lebih menyukai kebab frozen. Lebih praktis dan nggak perlu repot nyari kebab kalau lagi kebelet kepengin. Tinggal pesan saja di www.babarafionline.com. Nggak pake lama langsung diantar. Apalagi sekarang ada gojek, jadi makin mudah. Cuma waktu pengiriman paket, Gojeknya "nggak bisa" antar, karena lokasi rumahku lebih dari 25 km dari pabriknya Kebab Baba Rafi di daerah Pondok Labu. Sementara, rumahku di Narogong, Cileungsi.. Alhamdulillah ada master kurir, dalam sehari kiriman sudah sampai;). Sebelumnya aku ditelepon dari pihak Babarafionline, bahwa kebab akan sampai hari itu juga. Wahh cepet bener.

Begitu sampai, Meili dan Barra yang memang sudah menanti, langsung minta digorengin. Menurut aturan, kebab yang udah setengah matang itu digoreng dengan sedikit minyak. Tetapi aku malah kebablasan, terendam minyak. Jadi berasa goreng bakwan heheh. Alhasil, kulitnya garing banget. Gurihhh pool. Kalau punya microwave, tinggal taruh aja dan dilumerin   mentega atau minyak. Maknyuss.. kalau kata Pak Bondan.


frozen food


Inovasi kebab frozen dari Kebab Baba Rafi ini masih tergolong baru. Bulan April 2015 mulai diperkenalkan ke publik. Namun soal bisnis makanan beku (frozen food), jangan ditanya deh. Suami istri Mbak Nilam Sari dan Mas Hendy Setiono sudah malang melintang di dunia kuliner frozen. Bahkan boleh dikata, frozen food adalah bayi pertama bisnisnya sejak tahun 2005. Mereka berjualan aneka makanan beku, seperti sosis, nuget, burger dan sebagainya. 

Lantas dimunculkannya lagi frozen food dalam line bisnis Kebab Baba Rafi Enterprise semata untuk merespon selera pasar yang kekinian : serba praktis, mudah, hemat waktu dan biaya. Sekaligus, ada idealisme dari Mbak Nilam Sari untuk mengangkat kuliner oleh-oleh nusantara yang berkualitas, sehat dan bergizi tanpa pengawet. Tanpa pengawet ? Ya, karena menurut Mbak Nilam Sari, makanan beku yang disimpan dalam suhu minus 8 derajat celsius, justru akan mematikan bakteri patogen. Jadi memang tidak perlu pengawet lagi. Teknik pengawetan makanan dalam bentuk beku sudah mahfum dilakukan masyarakat sejak berabad-abad lamanya. Meski begitu, sebaiknya makanan beku, dikonsumsi dalam tempo sebulan, meski tertera di label bisa tahan sampai 2 bulan, agar cita rasanya tak berubah dan mengundang mikroba hidup aktif lagi.. 




cireng

Selain kebab frozen, aku juga dikirimkan money bag, cireng, dan churos donut ala spanyol. Churos bentuknya mirip cakue. Tapi begitu dimakan beda banget. Gurih dan garing. Ada sambalnya juga. Manis  rasanya. Aku kurang begitu suka jika disantap dengan sambal yang manis. Cukup dikriuk aja tanpa sambal, udah enak banget buat cemilan sambil ngetik. Konon Churos ini makanan gaul anak kekinian heheh. Money bagnya gurih, mirip pangsit goreng. Untuk cirengnya nih, aku nilai juara banget. Hhehe aku termasuk fans berat banget cireng. Cireng frozen Baba Rafi punya cita rasa tersendiri. Garing, kriuk-kriuk rame gitu rasanya. Nggak lengket. Apalagi sambal rujaknya, bikin merem melek. Asem pedes manis. Maknyosss...

Makanan yang dijajakan lewat Baba Rafi Online akan terus berkembang variasinya. Saat ini, baru ada kebab baba rafi frozen, lumpia, churos, cireng, pangsit goreng,  schrimp roll, baso goreng, egg roll, hakaw dan money bag. Harganya, pas di kantong, alias nggak pakai mahal, sesuai dengan rasa dan kualitas. 

Pesan yuk sekarang kalau mau merasakan sensasi rasanya. Tinggal buka saja webnya di www.babarafionline.com, atau Whatsapp : 0818 0611 3226. Oya, bagi kamu yang ingin mengembangkan bisnis makanan frozen, bisa gabung menjadi agen Baba Rafi Online. Investasinya cuma Rp 2,5 juta, dah termasuk produk senilai Rp 1,5 juta. Baba Rafi akan membantu mempromosikan dan menyiapkan marketing toolsnya. Pokoknnya tinggal jualan saja. Syarat mutlak, punya kulkas dua pintu.



7 komentar:

  1. Haduuuh...langsung nelen ludah dan cepet-cepet cuusss ke websitenya. Tengkyu infonya ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada kesempatan, nanti ada event kopdaran blogger di pabriknya kebab babarafi di pondok labu mba..Boleh nanti ikutan ya..stay tune infonya di kumpulan emak blogger :)

      Hapus
  2. baru tahu ada kebab frozen...kalau pake kurir gitu ongkirnya berapa mba

    BalasHapus
  3. Dibuat frozen...agar bisa awet dan mudah untuk dikirim jarak jauh ya mbak?

    BalasHapus
  4. salut sama babarafi... mereka kreatif tanpa batas... :)

    kapan ya bisa seperti mereka....

    BalasHapus
  5. tapi banyak pengawetnya ga ya kaya nugget gitu ? kan gaboleh terlalu banyak makanan instan yang berpengawet .. kalau tidak ada pengawetnya ya sykur .. dan pengen pesen juga :D gaahaha

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.